Posted on: September 6, 2021 Posted by: Allison Gilbert Comments: 0
Inilah 10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia Bagian 2

Inilah 10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia Bagian 2 – Industri otomotif membutuhkan skala ekonomi yang besar untuk membiayai penelitian dan pengembangan yang diperlukan untuk meluncurkan model-model baru dan tetap kompetitif.

Setelah rekor penjualan dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan sekarang berebut untuk menyerap penjualan yang merosot dan mengelola transisi ke kendaraan listrik dan otomatis.

Honda Motor Group – 5,2 juta

Di satu sisi, Honda adalah produsen mesin terbesar di dunia, jika Anda menghitung semua sepeda motor, mesin kelautan, dan mesin pemotong rumput yang diproduksinya, selain mobil dan truk ringan yang bermerek Honda dan Acura, tergantung pada pasarnya. sbobet mobile

Dengan ukuran lain, itu hampir tidak termasuk dalam peringkat menengah, meskipun sampai di sana dengan menjual banyak mobil kecil dan crossover yang relatif terbatas.

Mobil Civic dan crossover CR-V-nya telah memenangkan banyak penggemar karena keandalan dan ringannya Honda, dan hatchback Jazz adalah bahan pokok di banyak pasar mobil dunia.

Tidak seperti beberapa produsen mobil Jepang, Honda telah membuat terobosan besar di pasar Cina dan melihat pertumbuhan tahun ini, sementara itu telah mencatat penurunan tajam dalam penjualan di Indonesia.

Penjualan model Honda dan Acura di Kanada telah turun hampir 4 persen sepanjang tahun ini.

Fiat Chrysler Automobiles – 4,8 juta

Pengusaha berpendidikan Toronto, Sergio Marchionne, mengatur penyelamatan Chrysler Corporation yang sedang sakit selama Resesi Hebat tahun 2009, ketika ia merekayasa pengambilalihan perusahaan yang berbasis di Detroit karena muncul dari perlindungan kebangkrutan.

Fiat dan Chrysler menyelesaikan merger mereka di bawah kepemimpinan Marchionne pada tahun 2014. Hari ini merupakan campuran dari beberapa merek, termasuk Chrysler, Dodge, Ram, Jeep, Fiat, Alfa Romeo, Abarth, Lancia dan Maserati.

Seperti Ford, operasi FCA Amerika Utara sebagian besar mengandalkan jajaran truk ringan dan SUV yang terus berkembang untuk menjaga perusahaan tetap relevan, sambil menghentikan mobilnya yang tidak kompetitif.

Kekuatan utama adalah waralaba Jeep, yang telah menjadi sumber keuntungan yang dapat diandalkan.

Di Kanada FCA mengalami penurunan penjualan tahun ini, meskipun truk pikap Ram 1500 telah diperkenalkan. Perhatikan FCA untuk bergabung dengan Renault – sebuah cerita yang menjadi lingkaran penuh setelah Chrysler membeli sisa-sisa American Motors dari Renault pada tahun 1987.

Grup PSA – 4,1 juta

Campuran Peugeot, Citroen dan DS yang berbasis di Prancis, serta tambahan baru Opel dan Vauxhall (sebelumnya General Motors), PSA membentuk pabrikan mobil terbesar ketiga di Eropa dan menjalankan bisnis di hampir setiap negara di dunia kecuali AS dan Kanada.

Perhatikan itu untuk berubah tahun depan ketika PSA turun kembali ke pasar setelah beberapa dekade in absentia. Menariknya, PSA terus memproduksi model Opel yang dijual sebagai Buick di Amerika Utara.

Terkenal karena powertrain diesel dan desainnya yang elegan dan khas Prancis, PSA telah berjuang untuk mempertahankan kehadirannya di antara 10 pembuat mobil terbesar di dunia.

Dilaporkan, PSA akan memangkas produksi secara drastis di pabrik perakitan Russelsheim di Jerman, di mana ia membuat Buick Regal.

PSA telah melihat pertumbuhan penjualan di beberapa bagian Eropa yang keras kepala merangkul mesin diesel, seperti Spanyol dan Italia, sementara Cina tampaknya telah kehilangan selera untuk pembakar minyak.

Suzuki – 3,2 juta

Seperti Honda, Suzuki adalah produsen sepeda motor sebelum berekspansi ke pasar mobil.

Mobil kompak Suzulight 1955-nya menampilkan penggerak roda depan, suspensi independen empat roda, dan kemudi rack-and-pinion, inovasi yang tidak biasa sampai beberapa dekade kemudian.

Suzuki juga merupakan pengguna awal penggerak empat roda; Jimny yang ikonik menjadi populer di negara berkembang yang tidak memiliki jalan yang bagus.

Suzuki Automobiles keluar dari pasar Kanada dan AS beberapa tahun yang lalu karena penjualan yang menurun, tetapi tetap menjadi pembuat mobil utama di bagian lain dunia, terutama Asia.

Perusahaan ini menganggap Maruti dari India sebagai mitra utama di pasar Asia Selatan yang sedang berkembang.

Penjualan global mobil Suzuki dan crossover melonjak 5 persen pada 2018, bukan kenaikan yang tidak signifikan mengingat tantangan yang dihadapi industri saat ini.