Posted on: September 7, 2021 Posted by: Allison Gilbert Comments: 0
Merek Mobil Ikonik Yang Pernah Dibuat di Dunia

Merek Mobil Ikonik Yang Pernah Dibuat di Dunia – Ketika Anda memikirkan merek mobil, beberapa pemain kunci, seperti Ford, BMW, Toyota, dan Chevrolet, mungkin muncul di benak Anda.

Perusahaan-perusahaan ini menjadi makmur di pasar Amerika karena konsep ikonik mereka, terlihat dalam model mereka.

Meskipun beberapa perusahaan dibeli atau gagal untuk berhasil, merek tersebut tetap hidup.

Setiap perusahaan dapat menghargai di mana mereka berada hari ini dengan melihat bagaimana mereka sampai di sana. sbobetonline

Mari kita lihat sepuluh merek mobil populer untuk melihat bagaimana mereka memulai industri ini.

Mungkin menarik untuk mengetahui bahwa tidak semua merek mulai membuat mobil.

Ford

Henry Ford mengubah industri mobil dengan sikap inovatifnya.

Pada tahun 1903, ia mendirikan Ford Motor Company, yang akan menjadi entitas di seluruh dunia untuk desain, manufaktur, dan produksi mobil.

Mobil pertama Ford, Model A, dirakit di sebuah pabrik di Detroit. Itu bukan kesuksesan besar, tetapi keuntungan pasti akan datang dengan model-model selanjutnya.

Model T adalah kendaraan yang terjangkau, andal, dan efisien. Dalam sepuluh tahun, setengah dari mobil di Amerika adalah Model T. Ford menciptakan jalur perakitan bergerak pertama di dunia untuk mobil, yang akan mengubah industri selamanya. Penemuan ini memungkinkan Ford Motor Company untuk memproduksi satu Model T dalam waktu kurang dari tiga puluh detik.

Ford menjadi perusahaan milik keluarga terbesar kedua di dunia. Pada 1960-an, Mustang diperkenalkan, menciptakan jajaran mobil “Pony”. Untuk menjawab tuntutan akan mobil ramah lingkungan, Ford memperkenalkan model listrik dan hibrida. Ford Motor Company terus menjadi pemimpin dunia dalam industri otomotif, menjual jutaan mobil setiap tahun.

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz adalah produsen mobil global, yang dikenal memproduksi kendaraan mewah berkualitas. Pada tahun 1883, Carl Benz mendirikan Benz & Cie untuk memproduksi mesin mobil. Tak lama kemudian, ia mulai memproduksi kendaraan, dimulai dengan Velocipede, mobil produksi massal pertama. Benz terus berkembang dengan memproduksi mobil dengan suspensi independen empat roda.

Perusahaan Benz bergabung dengan Daimler pada tahun 1926. Logo klasik Mercedes-Benz, yang terdiri dari bintang berujung tiga, lahir. Ini mulai diterapkan pada semua mobil yang diproduksi sejak saat itu. Kendaraan pertama yang menyandang logo tersebut adalah model 35-hp, diproduksi pada akhir 1900-an. Klasik sejati, 300-SL Gull Wing Coupe, diproduksi pada 1950-an. Ini adalah impian kolektor mobil, menampilkan pintu sayap camar yang unik. Ini adalah mobil produksi tercepat saat ini dan menandai dimulainya kelas SL.

Untuk sebagian besar tahun 70-an, 80-an dan 90-an, Mercedes-Benz berfokus pada pengembangan sistem keselamatan yang lebih baik. Kunci pintu berbentuk kerucut diperkenalkan, yang mencegah pintu terbuka saat terjadi kecelakaan. Selain itu, program pengujian kecelakaan, sistem pengereman anti-lock, sistem pra-aman, dan bantuan perhatian dipopulerkan. Mercedes-Benz kemudian memproduksi model populer lainnya, seperti C-Class dan E-class.

Chevrolet

Nama populer lainnya di industri otomotif adalah Chevrolet, yang dikenal sebagai produsen mobil dan truk buatan Amerika. Chevrolet didirikan pada tahun 1911 oleh Louis Chevrolet dan William C. Durant. Dua tahun setelah didirikan, lambang dasi kupu-kupu yang terkenal dibuat. Logo ini menjadi pokok bagi merek tersebut. Durant akhirnya memperoleh kepemilikan tunggal atas perusahaan setelah Chevrolet menjual bagiannya.

Chevrolet memperkenalkan model pertamanya, yaitu Series C Classic Six. Hampir tiga ribu mobil terjual pada tahun pertama. Chevrolet dibeli oleh General Motors. Sekitar waktu yang sama, Chevrolet memperkenalkan truk pertamanya. Chevrolet memproduksi kendaraannya yang ke-sejuta pada tahun 1920-an. Pada akhir 1920-an, Chevrolet melampaui Ford dalam penjualan, menjadi penjual mobil dan truk teratas. Posisi untuk tempat pertama ini bolak-balik di antara kedua merek selama bertahun-tahun.

Tahun 1950-an menjadi hit bagi banyak model, termasuk Bel Air, Impala, dan Corvette. Chevrolet Camaro menjadi sorotan di akhir 1960-an untuk bersaing dengan Ford Mustang. Banyak iklan Chevrolet membangun perusahaan menjadi merek Amerika yang ikonik melalui kampanye seperti “Heartbeat of America” dan “American Revolution”. Namun, Chevrolet tidak hanya tinggal di Amerika Serikat, tetapi menjadi internasional, mendirikan pabrik internasional pertamanya di Denmark.