Posted on: September 6, 2021 Posted by: Allison Gilbert Comments: 0
Mobil Aston Martin Terbaik Yang Pernah Dibuat

Mobil Aston Martin Terbaik Yang Pernah Dibuat – Aston Martin telah bangkrut tujuh kali sejak didirikan oleh Robert Bamford dan Lionel Martin pada tahun 1913. Beberapa orang mungkin melihat itu sebagai kegagalan, atau bahkan tujuh kegagalan. Tapi apa yang membuktikan adalah sementara kadang-kadang membangun mobil yang salah pada waktu yang salah atau menjadi korban keadaan, orang-orang di seluruh dunia sangat peduli dengan perusahaan sehingga telah diselamatkan setiap kali ia berjuang. Dalam hal itu, terlepas dari hambatan di sepanjang jalan, Aston Martin telah berhasil di mana begitu banyak perusahaan mobil sport Inggris kecil abad ke-20 gagal.

Untuk membuat daftar mobil Aston Martin terbaik yang pernah dibuat, adalah tugas yang rumit, dan ini adalah daftar yang akan berbeda untuk setiap orang. Berikut ini adalah mobil Aston Martin Terbaik:

Coal Scuttle – 1915

Coal Skuttle adalah mobil pertama yang dirancang dan dibangun oleh Bamford dan Martin Ltd., perusahaan yang kemudian menjadi Aston Martin. Sebuah mobil sport dua tempat duduk dengan nomor sasis ‘A1’, Coal Skuttle memiliki mesin empat silinder 1,4 liter, dan, terdaftar pada tahun 1915, itu adalah satu-satunya ciptaan perusahaan sampai tahun 1920, seperti yang terjadi pada Perang Dunia I.

Terakhir kali didaftarkan pada tahun 1928, dan sayangnya belum pernah terlihat sejak saat itu. Tetapi warisannya adalah ribuan dan ribuan mobil yang telah mengikuti lebih dari satu abad sejak itu.

Aston Martin DB2 – 1950

Seperti namanya, DB2 adalah salah satu mobil jalanan Aston Martin yang lebih tua, dan sebenarnya yang pertama membawa inisial ‘DB’.

Dua perusahaan terpisah Aston Martin dan Lagonda dibeli oleh insinyur David Brown pada bulan Februari dan September 1947 masing-masing seharga £ 25.000 dan £ 52.500 (Brown bertindak setelah melihat iklan untuk penjualan ‘bisnis motor kelas atas’ di The Times pada tahun 1946 ). Mobil pertama yang dibangun di bawah kepemilikan Brown adalah Sports 2.0 liter pada tahun 1948, secara retrospektif disebut DB1, tetapi baru pada tahun 1950 mobil jalan berlencana DB pertama lahir: DB2

(‘2’ mengakui jumlah kursi mobil). Di mana Sports 2.0 liter menggunakan banyak teknologi sebelum perang, DB2 lebih segar, membuat debutnya di seluruh dunia di New York Motor Show 1950. Dirancang oleh Frank Feeley dari Lagonda, mesin ini memiliki mesin WO Bentley 2,6 liter, enam silinder lurus.

Jika Anda menginginkan bukti betapa pentingnya balap itu, sedang, dan akan selalu bagi Aston Martin, tiga DB2 balap dibuat sebelum mobil jalan raya, dua di antaranya memiliki mesin empat silinder seperti yang ada di Sports 2.0 liter, dan satu Bentley enam silinder. Ketiganya diikutsertakan dalam Le Mans 24 Hours tahun 1949, tetapi mobil enam silinder finis sebagai runner up keseluruhan, dan pilihan mesin untuk mobil.

Dengan harga dasar £2.331, dengan beberapa kredibilitas motorsport yang serius di belakangnya, 411 coupe dan DB2 konvertibel dijual sebelum berubah menjadi DB2/4 empat kursi yang lebih besar.

Pengaruh DB2 meluas ke zaman modern, tidak hanya dengan inisial DB tetapi dengan bentuk gril juga.

Aston Martin DB5 – 1963

Mungkin tampak klise untuk memasukkan Aston Martin DB5, dengan menjadi bintang dari franchise film James Bond selama enam dekade. Tetapi jika Anda sedang membuat daftar mobil Aston Martin terbaik yang pernah dibuat, tentunya Anda harus memasukkan salah satu yang bisa dibilang paling ikonik?

Sekali melihat DB4, DB5 dan DB6 dan Anda akan kesulitan untuk membenarkan nilai ekstra dari DB5, semuanya terlihat sangat mirip. Tapi, dibandingkan dengan DB4, DB5 memang membawa beberapa perbaikan. Tidak seperti mesin enam lurus di DB4, motor DB5 adalah urusan aluminium semua, dan itu adalah 4.0 liter daripada 3.7, dengan lebih banyak tenaga dan torsi sebagai hasilnya. DB5 juga menggunakan gearbox lima kecepatan ZF daripada empat kecepatan, dan Anda mendapatkan jendela elektrik dan dua tutup pengisi bahan bakar.

Selain itu, jika Anda cukup beruntung telah menghabiskan waktu dengan satu, Anda akan tahu bahwa detailnya sangat indah, kabinnya menawan, dan suara mesin straight-six benar-benar mengasyikkan. DB5 akan diingat untuk waktu yang sangat lama.

Aston Martin V8 Vantage – 1977

Mobil Inggris terbaik? Sangat mungkin. Tindak lanjut dari V8 standar, yang datang setelah Vantage enam inline, yang merupakan penerus DBS asli (lihat keempatnya secara berdampingan dan jelas untuk melihat bagaimana masing-masing berevolusi secara bergantian), V8 Vantage adalah kasar. Itu juga kasar sederhana, dengan pendekatan penggerak roda belakang bermesin depan yang sangat mudah.

Kisi-kisi dikosongkan, begitu juga dengan bonnet scoop, suspensi dikeraskan dan diturunkan, ban yang lebih besar ditambahkan, kepala dikecilkan, katup diperbesar, cam diprofilkan ulang dan karburator baru ditambahkan, hasilnya menjadi 395PS (390bhp) dari 5,3 bhp. -mesin V8 liter. 0-62mph membutuhkan waktu 5,3 detik. 170mph? Tidak ada masalah sama sekali. Dan bagaimana statistik kinerja itu dibandingkan dengan Lamborghini Countach? Aston lebih cepat. Bukti bahwa lebih rumit tidak selalu berarti lebih baik. Ini kemudian akan menjadi dasar untuk Vantage V600 yang menggelikan, mobil paling kuat di dunia untuk sebuah mantra.

DB7 Vantage – 1999

DB7 adalah hal yang cukup kecil, tetapi mesin enam lurusnya tidak menggelitik acar semua orang. Aston Martin tampak melakukan sesuatu yang baru. Pada awalnya ia melihat V8 6,3 liter, mesin yang menggerakkan pembalap DB7 pelanggan, tetapi peraturan emisi semakin ketat sepanjang waktu, sehingga ide itu keluar dari jendela. TWR juga bereksperimen dengan Jaguar V12 di DB7 (6,4 liter yang digunakan bos TWR Tom Walkinshaw sebagai pengemudi hariannya), tetapi itu juga tidak berhasil. Jadi Aston Martin beralih ke Ford, memintanya untuk mengembangkan V12 baru.

Hasilnya adalah DB7 V12, dan setelah terungkap di Geneva Motor Show 1999, itu benar-benar mendominasi penjualan DB7, ke titik di mana DB7 enam silinder terbunuh di akhir tahun.

Hukuman beratnya adalah 55kg, tetapi V12 membawa 20 persen lebih banyak tenaga (426PS) dan 17 persen lebih banyak torsi (542Nm), lebih dari cukup untuk membuat pelanggan DB7 senang.

Aston Martin V8 Vantage – 2005

V8 Vantage adalah mobil sport dua tempat duduk yang lebih murah yang akan membawa pelanggan generasi muda ke Aston Martin sekaligus secara bersamaan melawan mobil yang belum pernah menjadi saingan sebelumnya: Porsche 911. Dan dengan 3.000 mobil yang dijadwalkan untuk produksi setiap tahun, V8 Vantage baru akan menjadi Aston Martin terlaris dalam sejarah perusahaan.

Resepnya mirip dengan V8 Vantage lama: V8 di depan, gearbox manual di tengah dan penggerak roda belakang di belakang. Namun V8 Vantage baru menggunakan V8 yang ringkas dan ringan, dijejalkan ke belakang di belakang as roda depan, memberikan distribusi bobot 49-51 depan-belakang. Anggap saja sebagai front-mid-engined daripada engine-over-the-front-wheels-front-engined. Beberapa orang dengan cepat menunjukkan bahwa mesin itu dari Jaguar, dan ada beberapa kebenaran untuk itu. Tapi mesin di Jaguar XK adalah 4,2 liter tetapi di Aston 4,3 liter, dengan peningkatan bore dan stroke, kepala silinder baru, batang penghubung, poros engkol, piston, camshaft, sistem manajemen mesin dan sebagainya.